Jumat Penuh Giat di MTsN 1 Banyuwangi, Giat Nomer Dua yang Paling Menegangkan.

Tepatnya pada hari jumat,  7 Oktober 2022 ada tiga kegiatan yang dilaksanakan di MTsN 1 Banyuwangi. 

Kegiatan yang pertama adalah pelaksanaan Ulangan Blok (UB) / PTS untuk siswa rombel VII, VIII dan IX serta PAS 4 untuk siswa kelompok belajar cepat. Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif, meski ada sedikit kendala terkait jaringan namun dapat teratasi. “Untuk mapel ujian hari ke enam ini adalah Bahasa Indonesia, ditambah mapel fiqih untuk rombel VII, VIII dan KBC karena ujian sebelumnya ada eror aplikasi sedangkan rombel IX setelah ujian Bahasa Indonesia selesai dipersilakan kembali ke rumah.” Tutur Purnia ketua panitia ujian. Guru IPS ini juga menyampaikan bahwa ujian kali ini adalah momen pertama ujian dilaksanakan tanpa bersesi setelah pandemi dengan media menggunakan smartphone. 

Kegiatan berikutnya adalah visitasi PKKM dengan tim penilai dari pengawas madrasah, kegiatan ini bertempat di ruang pertemuan MTsN 1 Banyuwangi. Menurut Suhaikah salah satu tim penilai menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan PKKM ini bukan bertujuan untuk mencari cari kekurangan,  tetapi lebih tepatnya memberi masukan atas hal yang belum terlaksana dengan baik agar nantinya dapat disempurnakan.

Kegiatan Visitasi PKKM oleh Pengawas Madrasah

Sedangkan menurut Edi Suharto yang juga merupakan tim penilai menambahkan jika PKKM ini adalah untuk menilai sejauh mana seorang kepala madrasah menjalankan tugasnya. 

“Apa yang kami sampaikan nantinya semoga bisa menjadi masukan untuk kemajuan madrasah kedepan. ” Tutur Edi dalam sambutannya. 

Visitasi berlangsung dengan lancar mulai dari acara pembukaan hingga pemeriksaan dokumen dan tinjau lapangan. PKKM berakhir sekitar pukul 10.30 wib.

Tim penyusun dokumen bernafas lega karena telah menyelesaikan tugas dengan baik. 

Meski ada beberapa catatan beberapa dokumen untuk dilengkapi namun hal itu diterima secara positif dan bersiap untuk ditindaklanjuti. 

Berikutnya ada kegiatan ketiga yaitu serah terima jabatan kepala tata usaha MTsN 1 Banyuwangi  Masduki yang sudah purna tugas kepada kepala tata usaha baru, Choirul Umam yang sebelumnya bertugas sebagai KTU di MTsN 10 Banyuwangi. 

Kegiatan ketiga ini dilaksanakan di Aula Ma’had Nurul Ilmi MTsN 1 Banyuwangi dan dihadiri oleh kepala madrasah serta perwakilan guru dan karyawan dari MTsN 10 Banyuwangi. Seluruh pegawai tata usaha MTsN 1 Banyuwangi juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Umam menyampaikan harapannya untuk dapat menjalankan tugasnya di MTsN 1 Banyuwangi dengan baik. 

Ketika ditemui di sela sela acara, Salman selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa banyak giat dapat terselesaikan dengan lancar tentu tidak mudah melaksanakannya jika tidak ada tim yang solid. Multitasking masing masing tim sangat dibutuhkan. Karena itu beliau sangat bangga atas kekompakan seluruh civitas MTsN 1 Banyuwangi.(asri) 

Recent Articles

spot_img

Related Stories

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay on op - Ge the daily news in your inbox