menu
close

PELAKSANAAN KSM TAHUN 2024 JENJANG MI di MTsN 1 BANYUWANGI

Banyuwangi (MTsN 1) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Dimyati,S.ag.,M.Pd, dengan didampingi plh. MTsN 1 Banyuwangi, H. Sugeng Mariyono,S.Pd.,M.M, Kepala Tata Usaha MTsN 1 Banyuwangi, Choirul Umam, S.H.,M.HI, Serta Segenap Wakil kepala Madrasah MTsN 1 Banyuwangi melakukan Monev ( Monitoring dan Evaluasi ) pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTsN 1 Banyuwangi, Rabu (03/07/2024).

Kasi Pendma, H. Dimyati,S.ag.,M.Pd, menyampaikan apresiasinya kepada MTsN 1 Banyuwangi atas kesiapan dan kelancaran sebagai titik lokasi pelaksanaan KSM jenjang MI Tahun 2024. “Selamat dan sukses atas kesiapan dan kelancaran sebagai titik lokasi pelaksanaan KSM jenjang MI baik negeri maupun swasta. Saya berharap selama pelaksanaan KSM hingga akhir nanti terus dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan prestasi yang terbaik dari anak anak kita,” ungkap Dimyati.

Sebagai informasi Untuk Kementerian Agama Kab. Banyuwangi terbagi menjadi 5 titik lokasi untuk KSM jenjang MI diantaranya : MTsN 1 Banyuwangi, MTsN 3 Banyuwangi ( Srono ), MTsN 8 Banyuwangi ( Genteng ), MTsN 12 Banyuwangi ( Wongsorejo ). Dan MAN 3 Banyuwangi ( Srono ).

Wakil kepala Madrasah bidang kurikulum Asriatun, S.Pd, menyampaikan tak kurang pelaksanaan KSM jenjang MI tahun ini diikuti oleh sekitar 26 Madrasah Ibtida’iyah baik negeri maupun swasta yang berada di sekitar kawasan MTsN 1 Banyuwangi. peserta yang turut serta dalam KSM ini, terbagi menjadi 52 individu terdiri dari 26 peserta Mapel IPA & 26 peserta Mapel MTK, serta ada sekitar 12 tim beregu dengan mapel Sosial Sains Terpadu, dimana sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 – 09.00 dengan mapel MTK, dan sesi dua dimulai pada pukul 11.30 – 13.00 dengan mapel IPA dan beregu. Dan hasil ini akan diumumkan insya Allah pada tgl 05 Juli”. Ujar Asri

Sementara itu, plh. MTsN 1 Banyuwangi, H. Sugeng Mariyono,S.Pd.,M.M menyampaikan bahwa Selamat datang kepada seluruh peserta KSM jenjang MI dan para pendampingnya di MTsN 1 Banyuwangi. insya Allah MTsN 1 Banyuwangi telah melakukan berbagai persiapan – persiapan yang matang untuk mendukung suksesnya pelaksanaan KSM yang menggunakan aplikasi CBT KSM 2024 ini. Mudah mudahan hingga akhir nanti pelaksanaan kegiatan KSM jenjang MI ini ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Dan saya berharap mudah mudahan anak – anak didik kita mampu meraih hasil terbaik pada KSM tahun ini. Ujar Sugeng Mariyono