menu
close

SUKSES DIGELAR SELAMA 4 HARI, MATSAMA MTsN 1 BANYUWANGI RESMI DITUTUP

Banyuwangi (MTsN 1) – Masa Ta’aruf Siswa (Matsama) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Banyuwangi resmi ditutup hari ini, Kamis, 18 Juli 2024. Kegiatan Matsama tersebut berlangsung selama empat hari, sejak Senin, 15 Juli 2024 hingga Kamis, 18 Juli 2024.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Hj Hanik Setyowati, S.Pd.,M.M dalam sambutannya pada acara penutupan Matsama menyampaikan, bahwa kegiatan Matsama bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah, membekali siswa baru dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar siswa madrasah. Selama empat hari kegiatan Matsama, siswa baru MTs N 1 Banyuwangi telah dibekali materi pengenalan madrasah, tata tertib madrasah, kurikulum madrasah, dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu, siswa juga dibekali dengan materi-materi dasar keagamaan, seperti Akhlak dan tata Krama.

“Selamat kepada seluruh siswa baru MTs N 1 Banyuwangi yang telah mengikuti Matsama dengan baik. Semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama Matsama ini dapat bermanfaat bagi kalian semua dalam menimba ilmu di madrasah ini,” ujar Hanik.

Sebagai informasi di hari terakhir ini diisi dengan Pembinaan dari BHABINKAMTIBMAS Polsek Giri, Latihan Baris – Berbaris (PBB), serta Penyuluhan kesehatan dan gizi remaja oleh Penyuluh Kesehatan dari Puskesmas Mojopanggung.

Kontributor : Tim Humas