menu
close

PEMBUKAAN KEGIATAN MATSAMA MTsN 1 BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2024-2025

Banyuwangi (MTs N 1) — Mengawali Tahun Pelajaran baru MTsN 1 Banyuwangi menggelar apel pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun Pelajaran 2024/2025 yang diikuti seluruh peserta Matsama, Wakil Kepala Madrasah, KA TU, Guru dan Tenaga Kependidikan. Yang bertempat di halaman utama madrasah. Senin (15/07/24).

Kegiatan apel pembukaan MATSAMA ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan siswa – siswi baru. Prosesi kegiatan ini menjadi penanda dimulainya kegiatan MATSAMA tahun pelajaran 2024/2025. Dimana MATSAMA tahun ini mengusung tema “Terus Maju Menjadi Generasi yang Lebih baik, Ikhlas, Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah.”

Hanik Setyowati,S.Pd.,M.M Selaku Wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan saat membuka kegiatan Matsama kali ini mengatakan “Salah satu tujuan diadakan Matsama untuk mengenal lebih dekat dengan lingkungan madrasah yang baru, sehingga terciptanya suasana edukatif yang kondusif, Lebih lanjut dikatakan bahwa Matsama juga bertujuan mendorong para peserta matsama untuk beradaptasi di lingkungan belajarnya yang baru karena mereka telah naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi yaitu menengah pertama.”

“Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT, kita bisa bersama-sama hadir dalam rangka upacara pembukaan Matsama tahun pelajaran 2024/2025 beliau juga mengajak kepada para peserta matsama untuk terus bersemangat dalam mengikuti serangkaian kegiatan matsama selama sepekan kedepan harapannya semoga kegiatan matsama dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun.” Imbuhnya

Kegiatan Matsama MTsN 1 Banyuwangi tahun ini diikuti oleh para peserta didik baru yang tidak hanya berasal dari dalam kota Banyuwangi melainkan terdapat pula peserta didik baru yang berasal dari luar daerah Banyuwangi seperti Bali, Maluku, dan daerah lainya. Tentu hal ini menambah keberagaman untuk saling mengenal antar siswa khususnya para peserta matsama.

Sebagai tambahan, kegiatan Matsama MTsN 1 Banyuwangi ini dilaksanakan mulai tanggal 15 – 18 Juli dan ditutup dengan kegiatan penerimaan Tamu penggalang yang dilaksanakan pada tgl 19 – 20 Juli 2024.